Materi Dasar Panjat Tebing Gladian Kijang, Pantai Siung

Prosesi gladi lapangan anggota baru gladian kijang Mapala Silvagama telah berlalu, saatnya kijang – kijang ini memasuki babak baru yaitu Materi Dasar Kepencintaalaman. Materi dasar yang akan di terima oleh gladian kijang ini mencakup dari lima divisi kepencintaalaman yang ada di Mapala Silvagama. Lima divisi kepencintaalaman yang ada di Mapala Silvagama antara lain divisi Lingkungan, divisi Rimba Gunung, divisi Susur gua, divisi Panjat Tebing dan divisi Arung Jeram.

Materi dasar pertama yang di laksanakan oleh gladian kijang adalah Panjat tebing. Rangkaian materi dasar ini terdiri dari kegiatan penyampaian materi di sekretariat Mapala Silvagama oleh kepala divisi Panjat Tebing ( Satrio ). Materi yang disampaikan meliputi sejarah panjat tebing , jenis – jenis pemanjatan, alat – alat panjat tebing. Tak hanya seputar materi panjat yang di sampaikan, tetapi sharing tentang pengalaman – pengalaman yang telah di dapat oleh Silvagama menjadi obrolan ringan setelah materi dasar.

Rangkaian materi dasar berikutnya sebelum gladian kijang mencoba tebing yang sesungguhnya, mereka berlatih dan mencoba mengaplikasikan materi yang telah di peroleh di jembatan babarsari dan boulder milik Mapagama di gelanggang mahasiswa UGM. Semangat para kijang ini memang tidak di ragukan lagi , mereka berlatih dengan keras hingga pukul 22.00 wib.

Akhirnya aplikasi materi panjat yang sesungguhnya terlaksana juga, pantai siung menjadi lokasi untuk mencoba seberapa besar kemapuan kijang dalam hal panjat tebing. Pantai siung yang terkenal indah dengan tebing, karang dan pasir putihnya yang menarik wisatawan dan para pengiat kegiatan alam bebas.

Bagi para pecintaalam, pantai siung memang terkenal dengan tebingnya yang menantang untuk di panjat. Tebing yang ada di pantai siung terbagi menjadi beberapa blok. Untuk kegiatan materi dasar panjat tebing kijang ini di lakukan di blok G dan blok J. Memanjat tebing ini merupakan hal baru bagi gladian kijang, walaupun ada kesulitan saat memanjat tetap saja tidak membuat gentar kijang berusaha mencapai top.

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInShare on TumblrPin on Pinterest

29 thoughts on “Materi Dasar Panjat Tebing Gladian Kijang, Pantai Siung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *